Laman

Senin, 13 Januari 2014

Nonton Konser 2nd Anniversary JKT48 (Part III)

yak, ini dia bagian terakhir dari trilogi kisah nonton konser 2nd anniversary JKT48. di bagian ketiga ini aku akan bercerita soal show malam dan show spesial. special show ini hanya bisa ditonton oleh penonton yang memiliki tiket show siang dan show malam sekaligus.

oke, seperti yang aku ceritakan di bagian sebelumnya, konser show siang mulainya molor sampe kurang lebih satu jam. otomatis selesainya pun ikut molor. pas para penonton show siang keluar dari lokasi konser, antrian buat masuk ke konser show malam sudah mengular panjang. tadinya aku mau langsung ngantri, tapi ama temen diajak istirahat dulu. pas diajak ngobrol ama temen, aku baru sadar kalo suaraku abis. padahal baru nonton satu show doang....hahahaha

pas istirahat, aku ngintip2 ke booth merchandise, yang ternyata masih jualan. dan antriannya masih luar biasa. temenku memutuskan buat ngantri karena pengen beli kalender senbatsu. aku sih pengennya tetep beli PP, tapi males liat antriannya. eh, ga sengaja denger ada staff ngomong antrian merchandise ama antrian buat beli PP beda. aku liat antrian PP sepi, akhirnya memutuskan buat beli PP khusus konser tersebut. kalo udah jodoh emang ga kemana....hehehehe...

setelah semuanya beres (temenku akhirnya ga jadi beli kalender senbatsu, selain karena antriannya panjang, menurut staff di booth merchandise, kalender senbatsu juga dijual di theater) aku mulai antri buat masuk ke show malam. oiya, buat show malem ini aku ambil tempat VIP. karena menurut perkiraanku bakal capek banget kalo nonton 2 show semuanya di festival.

berhubung pas ikut antri antriannya udah panjang, pas masuk lokasi konser pun penontonnya udah rame. tempat duduk VIP udah terisi 3/4. jadinya aku duduk rada belakang. ga enaknya di VIP, posisi tempat duduknya sejajar ama panggung, dan ga dibikin berundak2. alhasil kalo kamu kebagian tempat di belakang, kamu ga bisa liat panggung dengan jelas karena ketutupan penonton di depan.

beda ama show siang, show malam ini molornya cuman sekitar 15 menit



Kageana - Melody

M00. Overture

M01. Aitakatta (All)
M02. Baby! Baby! Baby! (All)

MC 1

M03. Pajama Drive - Shania, Rica, Beby
M04. Junjou Shugi - Sonya, Stella, Ve

Seperti yang aku bilang sebelumnya, 3 member yang udah mengumnumkan akan graduate dapet porsi spesial di konser ini. Diasta sudah dapet bagian di show siang. nah, Sonya dapet bagian di show malam. dia kembali membawakan unit song Junjou Shugi sebagai center. unit song yang dulu pernah dibawakannya saat JKT48 masih memakai theater sementara.

M05. Gokigen Naname na Mermaid (2nd Generation)
M06. Kiss Shite Son Shicatta (2nd Generation)
M07. Hisatsu Teleport (1st Generation)


M08. Wasshoi J! (1st Generation)
M09. Gomenne, Summer (Team KIII)


M10. Boku no Sakura - Stella (Solo!)
Setelah Diasta dan Sonya, giliran Stella yang unjuk gigi. kali ini dia membawakan lagu boku no sakura secara solo. penonton langsung riuh dan bertepuk tangan saat Stella muncul sendirian diatas panggung selagi intro boku no sakura mengalun.

terlihat disini kemampuan vokal Stella yang memang diatas rata-rata. penonton dibuat terhanyut oleh lagu boku no sakura yang dibawakan Stella. sebagai Stella oshi, tentu saja aku sangat bangga melihat penampilannya. dan sedikit terbesit penyesalan. JKT48 akan kehilangan salah satu aset potensialnya. setelah lagu selesai, para penonton di bangku VIP ga segan2 memberikan standing applause. tak sedikit juga yang meneriakkan nama Stella (termasuk aku juga sih...hehehe)


M11. Nagai Hikari (Team J + Rachel . Akicha solo opening)
pas intro lagu mulai, kondisi panggung gelap. tapi terlihat sosok yang akan membawakan lirik secara solo diawal lagu. sontak penonton di bangku VIP pada berbisik "eh, Stella itu bukan?". pas keliatan yang nyanyi bagian solo ternyata Akicha, kompak mereka bilang "aaahhh...bukan Stella"

M12. Squall no Aida ni (Team J + Rachel)
M13. Kuroi Tenshi - Sonia, Gaby, Jeje


M14. Tsundere - Dhike, Naomi, Della

Tsundere nya Dhike dahsyat banget. dan Naomi..alamak...syuperrrr sekali sodara2. goyangannya Naomi dahsyat. lagu ini bener2 didominasi ama Dhike dan Naomi.

M15. Manatsu no Christmast Rose - Diasta, Sendy, Ghaida, Frieska
 

MC 2

M16. Run Run Run (2nd Generation)
M17. Deja vu (2nd Generation)
M18. RIVER (Senbatsu)


M19. Mirai no Kajitsu (Team KIII)
M20. Boku no Taiyou (Team KIII)
M21. Ano Koro no Sneakers (Team J)


M22. Laydown (Team KIII)

MC 3 (Acha, Natalia, Ikha, Tata, Naomi)

M23. Idol Nante Yobanaide - Yupi, Sinka, Cindy Gulla, Nabilah

M24. Himawari - Melody, Ayen, Ve, Viny
Ve cantik banget di lagu ini...^o^

M25. Higurashi no Koi - White : Stella; Black : Haruka
setelah kebagian nyanyi solo di boku no sakura, Stella didapuk untuk membawakan higurashi no koi, berduet dengan Haruka, salah satu fansnya Stella. kita semua tentu tau gimana deketnya mereka berdua. pokoknya show malem ini bener2 show nya Stella deh.

M26. 1! 2! 3! 4! Yoroshiku! (Team KIII)
M27. Baby! Baby! Baby! -Passionate Prayer ver.- (Team KIII)


MC 4 (Ve, Melody, Shania, Cindy Gulla, Nabillah, Haruka, Ayana)
para member disuruh menampilkan pose lucuk mereka. pas giliran Ve ama Cigull, penonton rame2 berteriak "ga usah pose juga udah lucuk" hahaha....Nabilah di suruh pose ngupil ama penonton..lol

M28. BINGO! (All)
M29. JKT48 (All)




-ENCORE-

EN01. NEW SHIP (All. Melody dan Yupi center)
Melody berada di posisi Jurina, sementara Yupi di posisi Melody.
bingung? aku jelasin secara singkat. New Ship adalah lagu dari AKB48 yang merupakan coupling song dari single Give Me Five.

 lagu ini sangat spesial karena salah satu member JKT48, yaitu Melody, mendapat kehormatan untuk menjadi center dilagu ini bersama dengan Jurina, ace dari SKE48. di versi aslinya, double center buat lagu ini adalah Matsui Jurina dan Melody. nah di konser ini, double centernya adalah Melody dan Yupi. Melody mengisi posisi Jurina, sementara Yupi berada di posisi Melody

-VTR-
Announcement : Melody ditunjuk sebagai kapten JKT48. posisinya bisa dibilang berada di atas Kinal (kapten tim J) dan Naomi (kapten tim KIII)

EN02. Manatsu no Sounds Good! (All)
EN03. Kimi to Boku no Kankei (Melody Nurramdhani, Nabilah Ratna Ayu Azalia)
EN04. Hikoukigumo (All)
EN05. Koisuru Fortune Cookies (All)


dan dengan berakhirnya lagu koisuru fortune cookies, berakhir juga keseruan konser 2nd anniversary JKT48. di promonya, disebutkan kalo show siang dan show malam merupakan episode yang bersambung. tapi jujur aja, aku sama sekali ga melihat keterkaitan antara show siang dengan show malam, kecuali bagian tributte buat 3 member yang mengumumkan graduate.


Special Show
berikutnya adalah spesial show.
spesial show ini diadakan sebagai ucapan terima kasih buat penonton yang udah menyaksikan 2 show sekaligus.

setelah selesai menonton show malam, penonton yang akan menonton spesial show kembali antri ke pintu masuk sembari menyiapkan tiket show siang dan show malem. kalo ini ga pake acara berlama2 antrinya. mungkin karena kedua belah pihak, baik staff yang mengatur antrian maupun penonton udah sama2 capek.

di lokasi, kita bebas mau milih nonton dimana. tadinya aku berdiri di festival. tapi berhubung kaki udah capek banget, akhirnya pindah ke VIP. sedikit nyesel karena panggung ga terlihat jelas dari bangku tempat aku duduk.

Spesial show dimulai dengan sepatah dua patah kata dari Balenk. kayaknya sih dia salah satu staff theater. soalnya penonton rata2 pada tau dia. aku sendiri jujur ga tau siapa itu balenk. maklum, nonton theater juga baru dua kali doang. kemudian member muncul dengan kostum2 unit song. berhubung jarak kursiku terlalu jauh ama panggung, ga keliatan member siapa pake baju apa.

setelah itu, 3 member yang akan graduate diberikan kesempatan untuk mengucapkan sepatah-dua patah kata kepaada fans. seabis giliran Diasta dan Sonya, balenk bilang ke penonton "udah selesai ya?"

sontak penonton kompak menjawab "sudaaah..."
kayaknya banyak yang ga rela Stella graduate dari JKT48...hehehe

tapi abis itu tetep aja Stella menyampaikan pidato kelulusannya

setelah itu, Sendy unjuk kebolehan dengan menyanyikan Lay Down secara solo. keren bro! member2 lain menggila dengan joged2 diatas panggung mengiringi nyanyian Sendy.

dan konser perayaan ulang tahun kedua JKT48 pun selesai.
saat menuju pintu keluar, penonton dibagikan foto konser.
PP yang dibagikan usai spesial show


kostum yang di pake Ve dan Kinal

EPILOG
rasanya puaaaaas banget bisa nonton konser 2nd anniversary JKT48 ini. akhirnya aku bisa liat langsung penampilan Stella untuk pertama kalinya (dan sayangnya, untuk yang terakhir kalinya juga). penampilan member2 diatas panggung bener2 all out. ga rugi jauh2 dateng dari Semarang buat nonton penampilan mereka

berhubung aku berada di Jakarta sampe hari minggu, aku juga mencoba apply tiket theater untuk show hari minggu. sebenernya aku rada terheran2 juga, konser tanggal 21 itu selesainya lewat jam 12 malem, kenapa hari minggunya ada theater? kasian kan member yang udah tampil sampe larut malam pas konser masih harus tampil di theater keesokan harinya. btw, show theater hari minggu itu sekaligus merupakan show theater terakhir buat Diasta dan Sonya.

daaan...seperti yang sudah bisa ditebak, apply ku buat show hari minggu ga ada yang tembus..hiks

THE END


Tidak ada komentar:

Posting Komentar