Laman

Kamis, 09 Januari 2014

Nonton Konser 2nd Anniversary JKT48 (Part I)

wah..udah lama ga update blog. sebenernya sih abis nonton konser 2nd anniversary JKT48 tanggal 21 Desember 2013 kemarin pengen langsung nulis dan cerita2 di blog. apa daya pas akhir tahun kerjaan di kantor numpuk. intensitas kerjaan ga berkurang di awal tahun. ditambah kenyataan saat itu rumah ga ada koneksi internet, jadi susah deh nyuri2 jam kantor buat update blog. hehehe

jadi, biar udah telat banget, kali ini aku pengen cerita2 soal pengalaman nonton konser 2nd anniversary JKT48. rencana cerita2 soal konser 2nd anniversary ini mau aku bagi jadi 3 bagian. cie cie...udah berasa kayak The Hobbit aja sampe dibikin jadi trilogi...hahahaha. so, enjoy the story (pake bahasa inggris dikit gapapa kan...biar keliatan pinter dikit gitu..:P). moga2 ga bosenin ya.

konser ini sangat spesial buatku, karena untuk pertama (dan terakhir) kalinya, aku melihat langsung penampilan oshimenku di tim J: Stella Cornelia. sebenernya aku ga nyangka dia bakal graduate secepat itu. aku sedih karena belom sempet liat penampilan dia secara langsung. pas event handshake Yuuhi aku udah beli tiket HS buat dia sebenernya. sayang Stella berhalangan hadir karena sakit. otomatis pas aku nonton RKJ keesokan harinya, ga ada dia juga.

nah, pas Stella ngumumin graduatenya tanggal 3 November 2013, aku bertekad kalo setidaknya bisa nonton penampilan dia bersama JKT48 setidaknya sekaliii aja. waktu itu sih aku ngincer penampilan terakhir dia di theater. meski aku tau bakal kecil banget kemungkinan tembus apply theaternya. udah jadi rahasia umum kalo apply buat tiket theater itu susah banget tembusnya. apalagi kalo pas ada event spesial. kayak seitansai (perayaan ulang tahun member) misalnya. lebih2 lagi ini perpisahan buat stella yang notabene punya fans banyak (sebelumnya belum pernah ada perpisahan di theater buat member yang graduate)

nah....pas tanggal 1 Desember 2013 kan JKT48 ngadain konser di Jogja tuh. dan stella mengonfirmasi bakal hadir di konser Jogja. Jogja ama semarang kan deket tuh. jadinya aku mengalihkan sasaran ke konser Jogja. aku udah sempet tanya2 soal lokasi konser ama penginapan selama di sana ke temen yang domisilinya di Jogja. ndilalah pas mau tanya soal tata cara pembelian tiket ke panitia, respon panitianya lama banget. coba menghubungi dari pagi, aku baru dapet jawaban sore menjelang malem. disinilah aku merasa bener2 beruntung. karena siang harinya, JKT48 ngumumin kalo mereka bakal mengadain konser skala besar di Jakarta!

langsung deh dalam sekejap merasa beruntung banget belom sempet beli tiket konser di Jogja. konser di Jakarta pasti lebih besar karena semua member JKT48 ikut berpartisipasi. dan juga, konser untuk memperingati 2 tahun JKT48 itu bakal jadi konser terakhir Stella bersama JKT48 (konser terakhir lho ya, bukan penampilan terakhir). ga perlu mikir lama buat memutuskan bakal nonton konser tersebut.

pas beli tiket kereta buat ke Jakarta, sebenernya aku rada gambling. karena waktu itu baik harga maupun tata cara pembelian tiket konser belum diumumkan ama JOT (JKT48 Operational Team). cuman kalo aku nunggu pengumuman dari JOT (udah rahasia umum juga kalo JOT kerjanya lelet. mana ada ngadain konser tapi pembelian tiketnya baru diumumin 2 minggu sebelum hari H. dikira pensi anak SMA kali ya), bakal susah dapetyin tiket PP ke Jakarta. karena konsernya diadain tanggal 21 Desember, pas menjelang libur natal. jadi aku beli dulu tiket kereta PP Semarang-Jakarta, baru nunggu dengan berdebar2 pengumuman soal penjualan tiket konser.

oke, itu dia kilas balik alesan aku nonton konser 2nd anniversary JKT48
panjang juga yak.....hahahaha

singkat cerita, aku sampe di Jakarta hari jumat pagi. H-1. sengaja aku dateng satu hari sebelum konser karena aku ga tau JCC itu dimana. aku cuman tau kalo mau ke JCC naik busway, berhentinya di halte senayan JCC. tapi soal transitnya di mana aja aku ga tau sama sekali. jadi biar ga keburu2 pas hari H, aku survey lokasi dulu kesana. alesan lain aku dateng hari H-1, karena pengen nonton theater juga. tapi ternyata hari jumat theaternya libur karena para member pada latihan buat konser. wkwkwkwk

begitu sampe di penginapan hari jumat, aku langsung mandi dan berangkat lagi buat survey lokasi. eh, ternyata JCC ga terlalu jauh kalo naik busway dari halte grogol. abis tau lokasi JCC, aku menuju ke FX karena ada temen yang titip buat beli tiket konser show 1, biar dia bisa liat spesial episode nya. aku ke FX jalan kaki. ya, jalan kaki. lumayan bikin pegel dan bisa bikin kurus *lebay* karena ternyata jarak JCC ke FX itu jauh banget kalo ditempuh dengan jalan kaki.

sampe di FX aku langsung menuju ke lantai 4 tempat theater JKT48 berada. karena di theater masih dijual tiket konser. dan diembel2i pengumuman ada dirrect selling tiket konser oleh member. sempet liat Beby pas dirrect selling. berdiri cuman jarak beberapa kaki doang, tanpa penghalang apa2. tapi entah kenapa, mau ngajak ngobrol doi kok sungkan...lol. sempet motret dia juga. cuman berhubung motretnya pake HP butut, hasilnya ngeblurr dan ga layak buat dipajang di sini....

beidewei, fans2 di theater waktu itu kayaknya banyakan cuman liatin member yang dirrect selling daripada yang niat beli tiket konsernya. sasuga vvota. niat bener ngendon di theater cuman buat liatin member dirrect selling.

abis dapetin tiket buat temen, aku istirahat dulu sambil minum2 di lantai 5 karena kaki udah pegel banget. setelah puas istirahat, baru deh lanjutin perjalanan. nyempetin jalan jalan ke central park ama MTA buat refreshing (padahal kaki udah capek banget). di MTA sempet ngicipin ramen di Hakata Ikkousha. ga perlu jadi detektif handal buat tau alesan aku mampir ke Hakata Ikkousha. tentu saja gara2 kata "Hakata" nya....wakakaka

kalo liat acara Hakata Hyakatten kan tiap akhir acara member HKT48 yang dipilih jadi oshimen sang bintang tamu diajakin wisata kuliner tuh. dan kuliner hakata itu keliatan enak2 (konon katanya sih hakata emang terkenal ama kulinernya). berhubung restonya bawa2 nama Hakata, tentu aja aku pengen nyoba. ternyata ramen di sana enak banget bleh..T O P. emang agak mahal buat ukuran orang semarang kayak aku. tapi rasa makanannya sepadan lah ama harganya. ga rugi lah pokoknya

setelah puas jalan2 baru deh balik ke penginapan

oiya, menjelang konser deras sekali berhembus kabar kalo bakal ada bintang tamu di konser 2nd anniversary JKT48. bintang tamu spesial dari Jepang. saking liarnya isu yang beredar, banyak rumor yang mengatakan kalo bintang tamunya adalah member2 top dari sister grup JKT48 di Jepang sana. mulai dari Takahashi Minami, Kojima Haruna, Kashiwagi Yuki, sampe nama Yamomoto Sayaka yang dari NMB48 ikut dibawa2. aku sih seneng2 aja kalo mereka (terutama Sayanee) beneran dateng. meski alesan aku nonton konser ini sampe 2 show sekaligus bukan karena isu kedatengan mereka.

cumaaaannnn...pas aku liat OVJ hari jumat malem, aku mulai curiga jangan2 bintang tamunya bukan member2 dari AKB48. soalnya malem itu OVJ menghadirkan bintang tamu komedian dari Jepang yang memperkenalkan senam ya iya iyalah: COW COW. jadilah aku curiga kalo bintang tamunya itu COW COW ini.

jadi, betulkan kecurigaanku kalo bintang tamunya COW COW?
siapakah bintang tamu dari jepang yang hadir di konser anniversary JKT48?
ikuti kisahnya di episode berikutnya...
(berasa lebay nulis ginian karena semua pasti udah tau jawabannya....hahahaha)

to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar