Laman

Senin, 04 November 2013

Surat untuk Stella


Dear Stella,

Hari minggu tanggal 3 November 2013 kemarin adalah hari yang sangat mengejutkan buatku. saat aku diberitahu oleh salah seorang teman kalo kamu mengumumkan akan graduate dari JKT48. tidak percaya begitu saja, aku membuka twitter sambil berharap temanku hanya menjahili aku. tapi sayang, ternyata harapan tinggal harapan. kamu mengumumkan akan graduate dari JKT48 di hari ulang tahunmu yang ke-19.

oke, mungkin terdengar lebay kalo aku bilang dunia seakan runtuh saat tau kamu akan graduate. tapi sebagai fansmu, aku sedih, tapi juga sekaligus senang dengan pengumuman graduate mu. meski jujur aja, kadar kesedihanku lebih besar daripada senangnya. jauh lebih besar.

aku sedih karena sebagai fansmu, aku belum bisa memberikan dukungan yang berarti buat kamu selama di JKT48. Aku belum pernah menyaksikan penampilanmu secara langsung di theater, belum pernah menghadiri event handshake mu, bahkan jujur saja, sekedar melihatmu secara langsung pun aku belum pernah. sebagai fans, aku merasa tidak bisa memberikan apa2 untuk mendukungmu. untuk itu, aku minta maaf.

bersamaan dengan kesedihanku, aku juga senang. dengan graduatemu dari JKT48, tentu kamu jadi lebih punya banyak waktu untuk dirimu sendiri maupun keluargamu. kamu jadi bisa lebih fokus kuliah sekaligus syuting, tanpa harus mengikuti kegiatan sebagai member JKT48 lagi. mungkin aku salah, tapi kuliah, syuting, dan mengikuti kegiatan sebagai member JKT48 dalam waktu bersamaan tentu sangat menyita waktumu. membagi waktu untuk ketiganya tentu bukan hal yang mudah.

Kamu tahu? pertama kali aku tertarik padamu bukan karena melihat penampilanmu (well, waktu itu untuk bisa melihat penampilan JKT48 cuman sebatas saat kalian tampil di acara2 televisi sih ya). tapi justru karena aku melihat foto profilmu di web JKT48 yang bisa dibilang unik. beda ama yang lain. memang saat itu aku belum memutuskan untuk mendukungmu. tapi sejak saat itu aku mulai memperhatikanmu.

semakin memperhatikanmu, aku semakin kagum padamu karena ternyata kamu seorang multi talenta. suaramu sangat merdu, dan tarianmu sangat luar biasa. kamu juga jadi motor penggerak buat tim J tiap kali perform di theater. meski untuk yang satu itu, aku belum berkesempatan menyaksikan langsung. tapi aku senang, sekaligus bangga tiap kali baca review tentang penampilanmu yang luar biasa. oh ya, satu lagi: kamu memiliki senyum yang indah, luar biasa indah. entah bagaimana mendeskripikannya, aku sendiri tidak tahu. tapi senyum mu itu luar biasa.

lambat laun, perhatianku padamu tumbuh menjadi perasaan ingin mendukung. dan aku memutuskan untuk menjadikanmu oshimen. ya, kamu adalah oshimen pertamaku di JKT48.

Jujur, setelah kamu graduate dari JKT48, aku tidak tahu dengan cara apa aku bisa mendukungmu. aku hanya bisa berharap dan berdoa, jalan apapun yang akan kamu pilih, akan mendatangkan kesuksesan untukmu. aku percaya kamu pasti bisa.

terima kasih atas semua usaha kerasmu, atas semua pengorbanan yang telah kamu lakukan untuk menyenangkan para fansmu. senyummu telah mengubah duniaku, dan mungkin semua fansmu. aku percaya graduatemu dari JKT48 bukanlah akhir, tapi sebuah awal yang baru. mengutip dari lirik lagu Give me Five:
Hey friend, for all the memories we had
let's believe that tomorrow will shine even brighter
That's right, graduation is not the end but a new beginning
Hey friend, just head on in your own path
Don't say goodbye
We will meet again very soon
So let's high five for now
Mungkin kamu graduate dari JKT48, tapi selamanya kamu akan menjadi oshimenku. Aku akan selalu menjadi Stella-oshi. taklukanlah dunia dengan senyummu. semoga semua yang kamu cita2kan bisa tercapai.

akhir kata, aku mohon maaf kalo kata-kataku di surat ini ada yang menyinggung perasaanmu

Proficiat! And good luck for you. GBU always stella~




Best Regards,
Your Fans

Tidak ada komentar:

Posting Komentar