Laman

Kamis, 18 Juli 2013

[Review] Pacific Rim

bukan...saya tidak akan me-review figure pacific rim. kali ini saya akan me-review filmnya. yup. filmnya. film buah karya sutradara Guillermo del Toro yang mengisahkan serangan monster2 raksasa yang di sebut kaiju ke bumi. bagaimana umat manusia berusaha melawan dengan menciptakan robot2 raksasa yang di sebut jaeger.




well, kalau mau review singkatnya sih, THIS MOVIE IS BAD A$$!! SUPER AWESOME, dll. silakan isi dll dengan kata2 pujian luar biasa. yup, menurut saya pribadi, film ini bener2 luar biasa. jarang banget saya keluar dari bioskop dengan perasaan puas. tapi setelah nonton pacific rim, wow puas banget saya. malah beberapa hari kemudian pengen nonton lagi

so, what's so special about this movie?
sepanjang film kita disuguhi karya CGI luar biasa. bahkan sejak kemunculan kaiju pertama di awal film, saya sudah bergumam sendiri "wow, keren banget...." dan kekaguman saya dipaksa terus meningkat secara signifikan hingga klimaks film.



adegan2 pertarungan antara kaiju dan jaeger bener2 luar biasa. tidak ada yang jelek! berhasil membuat saya terpukau sepanjang film. serta mengeluarkan celetukan2 "wow" "keren" "gila" dsb. bahkan saat pertarungan terakhir sepertinya tanpa sadar saya teriak "gilaa...kereeeen" sampai2 diliatin ama penonton sebelah. true story

kedahsyatan pertarungan antara kaiju dan jaeger yang super dahsyat berhasil membuat saya melupakan kalo cerita di film ini sebenernya biasa saja. jangan mengharapkan plot twist luar biasa di film ini. yup, bisa di bilang ini kekurangan kecil di film ini. kenapa saya bilang kekurangan kecil? karena percayalah, kalo anda dibesarkan dengan menonton anime2 mecha, anda akan sangat menikmati film ini. pertarungan2 antara jaeger dan kaiju sudah lebih dari cukup untuk memuaskan anda.

oiya, tidak ada adegan ciuman di film ini. jadi buat anda yang sudah berkeluarga, sangat aman buat mengajak anak2 anda menonton film ini.

9.8/10



Some Trivia, mungkin mengandung spoiler. yang belum nonton mending jangan baca:
scroll kebawah untuk membaca trivia nya

 




Some Trivia, mungkin mengandung spoiler. yang belum nonton mending jangan baca:
Kaiju diambil dari bahasa Jepang, memiliki arti monster
Jaeger diambil dari bahasa Jerman, memiliki arti pemburu

seperti yang saya singgung sebelumnya, penggemar anime mecha akan menikmati film ini. berhubung saya sendiri merupakan penggemar anime mecha, saya sangat menikmati film ini. beberapa adegan di film ini mengingatkan saya pada anime2 (dan tokusatsu) yang pernah saya tonton. diantaranya:
  • serangan di HK mengingatkan pada salah satu episode di Zeta Gundam
  • saat ujicoba pertama sinkronisasi Becket-Mako mengingatkan pada salah satu episode di evangelion, saat Rei untuk pertama kalinya bersinkronisasi dengan Eva unit 00. sinkronisasi pilot tadinya lancar, tapi kemudian kacau. mecha nya sama2 "beserk" (meski untuk pacific rim kata2 beserk kurang tepat), sama2 berusaha menyerang pusat komando, dan sama2 di cabut kabel powernya untuk menghentikan kekacauan
  • adegan Gypsy Danger membelah salah satu kaiju di bawah laut dengan pedang mengingatkan pada salah satu episode di kamen rider agito
  • Helm kedua pilot jaeger dari Rusia mengingatkan pada anime Votom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar