Laman

Kamis, 11 Juli 2013

[Review] SHF Iron Man Mk. VI



yosh...lagi pengen nge-review figure setelah sekian lama. kali ini yang akan saya review adalah SHF Iron Man Mk. VI keluaran bandai. salah satu figure Iron man terkeren (kalo ga mau dibilang yang paling keren) sampai saat ini.



what u got:
  1. Box
  2. 1 figure SHF Iron Man mk. VI
  3. 3 pasang optional hands
  4. 3 pasang effect parts
  5. 2 pasang optional wing flaps (untuk punggung dan kaki)
dari segi sculpt, detail yang ditawarkan sungguh ga kalah kalo dibandingkan ama figure Iron man 12" dari lini sebelah yang harganya mencapai jutaan. SHF Iron man ini memberikan detail yang sungguh luar biasa. arc reactor di bagian dada dibikin transparan dengan detail di bagian dalamnya


untuk paint job, bisa dibilang nyaris sempurna. kombinasi antara metalic merah gelap dengan emas pas banget. detail2nya juga oke. di figure yang saya dapet ini ga ada cat yang mbeleber. sangat rapi. mungkin satu2nya kekhawatiran soal cat adalah kalau2 suatu saat cat nya pudar. karena dari beberapa pengalaman bandai bikin figure dengan warna metalic, catnya pudar setelah jangka waktu tertentu.



nah, satu lagi yang bikin saya suka ama figure yang satu ini. artikulasi. beda dengan revoltech yang rada susah kalo mau gonta ganti pose, SHF Iron man ini enak banget buat di pose2in. ditambah dengan part die cast di telapak kakinya, figure ini jadi mantap saat dipegang. dan kokoh saat di pose2in. intinya ga gampang jatoh lah. beda banget ama revoltech yang susah banget di bikin steady tanpa stand base

untuk perbandingan dengan figure Mk. VI dari lini lain, kalo dibandingin ama revo (saya membandingkan dengan Mk. V karena emang cuman punya itu) dan hasbro, SHF Iron Man Mk. VI terlihat lebih pendek. tingginya kurang lebih sama dengan SHF yang lain (saya membandingkan dengan Akiba Red). hanya saja, SHF Mk. VI ini lebih bulky.






secara keseluruhan, figure ini sangat indah (ya elah bahasanya....). sangat layak buat dimiliki, terutama buat fans Iron man yang punya keterbatasan dana kalo mau beli 12"nya. bahkan figure 12" nya pun ga bisa dibikin pose mendarat khas Iron man.

saya beri nilai 9/10 untuk figure ini

some pics:










 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar