Laman

Kamis, 04 April 2013

Semarang Toys Fair 2013



yosh...ini dia event toys fair pertama di kota semarang. Semaranng Toys Fair 2013 (selanjutnya akan disingkat STF 2013, biar ga capek ngetiknya) sendiri diadakan pada tanggal 29-31 Maret 2013. sekarang, saya pengen bercerita tentang kesan2 menghadiri STF 2013 ini.



untuk event nya sendiri, saya dateng tanggal 29 dan 31. karena memang pas tanggal 30 maret kantor ga libur. ditambah kenyataan kalo tanggal 29-31 maret merupakan bagian dari perayaan paskah 3 hari suci. di 2 hari kehadiran saya, bisa dibilang hampir seharian ada di TKP.

penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah karena KSI (Komunitas SIC Indonesia) region semarang buka stand di STF 2013. sebagai member yang baik, tentu saja saya berusaha meluangkan waktu untuk hadir. sambil, tentu saja, menyumbangkan SIC buat direlakan di pajang di stand KSI

1st day, 29 Maret 2013
dateng jam 09.30 WIB, saya langsung menuju ke stand KSI buat menata SIC yang sudah di bawa. butuh waktu cukup lama buat saya menata SIC di stand. soalnya bingung juga mau dipose gimana biar keliatan keren. hohoho.....yang pasti selama ngutak-atik SIC, terasa banget udara yang panas. badan sampe keringetan

salah satu kolpri yang di display di stand KSI

selesai, sempet ngintip lapak sebelah. WOw...ada maid cafe. mana maid nya caem2 pula. lumayan ga bakal bosen biar seharian jaga stand KSI. terima kasih buat panitia yang sudah memilihkan lokasi di sebelah maid cafe buat stand KSI. di depan stand KSI ada trek buat lomba tamiya. melihat itu salah satu member KSI yang juga hobi tamiya ga menyia2kannya. langsung aja dia menjajal tamiya nya di trek tsb.


buat acara di hari pertama sih, ada lomba beyblade. berhubung baru pertama kali liat pertandingan beyblade sungguhan, jadi tertarik juga buat nonton. cuman sayangnya kok pertandingan yang seru kok kejadiannya tiap saya lagi mengalihkan pandangan dari arena lomba beyblade. nasib....nasib.....


hari pertama saya cuman hadir sampai jam 4 sore. karena memang pukul 18.00 saya harus ke gereja buat ikut misa jumat agung. over all, puas banget bisa hadir di hari pertama STF 2013. selain bisa ketemu ama sesama member KSI semarang, eventya sendiri emang asik.

2nd Day, 30 Maret 2013
sayang sekali saya ga bisa hadir di hari kedua. padahal di hari kedua KSI mengadakan lomba pose SIC buat para membernya. pemenangnya adalah SIC Tajador yang lagi rider kick lengkap dengan efek apinya


3rd Day, 31 Maret 2013
hari ketiga saya dateng agak siangan karena berangkatnya bareng ama temen. di hari ketiga, yang display SIC di stand KSI ga sebanyak hari pertama dan hari kedua. pengunjung nya sendiri mencapai puncaknya di hari ketiga ini. mungkin karena di hari ketiga ada lomba cosplay, dimana kita semua tau kalo lomba yang satu ini selalu menarik minat banyak penonton. apalagi kalo cosplayer nya cakep2. hehehehe


di hari ketiga ini saya ketemu ama beberapa temen lama. salah satunya kolektor belt senior. yah, berhubung udah lama ga ketemu jadinya kita juga banyak ngobrol. tema obrolannya apa lagi kalo bukan soal hobi dia mengolaksi belt....wkwkwk. dia juga bawa2 complete series faiz driver nya, dan mau berbaik hati merelakan buat di display di stand KSI. jadilah hari itu ada 2 belt yang di pajang di stand KSI. yang satu lagi DX double driver punya salah satu member KSI


menjelang siang, kita kedatengan tamu istimewa. mereka adalah temen2 dari SHFIndo region jojgja. mereka jauh2 dateng dari jogja demi bisa bersilaturahmi ama member2 KSI semarang. salut buat mereka. tentu saja ga lengkap ada member SHFIndo tapi ga ada SHFnya. kami pun mempersilakan mereka memajang koleksi SHFnya di stand KSI. alhasil, display di stand KSI yang tadinya cuman sedikit, jadi lebih banyak berkat koleksi SHF temen2 SHFIndo.

secara keseluruhan, event STF 2013 ini bisa dibilang sukses. selain karena banyaknya pengunjung yang hadir, event2nya sendiri asik dan ga membosankan. memang belum bisa dibandingkan dengan TF jakarta kalo dilihat dari jumlah stand, dan mungkin ga akan bisa, karena jakarta jauh lebih luas dari semarang. dari dari pengemasan acara, angkat topi buat panitia, jauh lebih variatif dibanding TF Jakarta. salut buat panitia!

sayangnya, karena diadakan pas tanggal tua, saya cuman bisa ngiler liat toys2 yang dijual. apalagi kalo mengingat awal bulan saya udah menghabiskan amunisi di TF Jakarta. kekurangan lain, tempat yang saya rasa kurang luas, dan panas.

tapi sekali lagi, secara keseluruhan STF 2013 sangat menarik. ditunggu STF yang lebih seru tahun depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar