Laman

Kamis, 14 Maret 2013

Pengalaman Pertama di Theater JKT48

karena kebetulan tanggal 9-10 maret kemarin saya ada rencana ke jakarta, sekalian saja saya merencanakan untuk mampir nonton di theater JKT48. sebetulnya agak kecewa karena di dua hari tsb, tidak ada jadwal tampil tim J. sebetulnya kalau bisa, saya ingin nonton penampilan tim J dan KKS. tapi tidak masalah, memang niatnya nonton theater, tidak peduli siapapun yang tampil






saya sendiri akhirnya apply untuk show hari sabtu, 9 Maret 2013 jam 14.00 WIB. untungnya, salah satu temen dari forum ada yang bersedia menemani saya nonton theater. dia juga bersedia memberi penjelasan soal tata cara antri di theater dsb. thx a lot bro

jujur saya baru tau kalo ternyata staff theater itu jam nya jam karet. meski tertulis kalo jam penukaran tiket mulai 11.30, aslinya antrian buat penukaran tiket baru dibuka jam 12-setengah 1an. WOW. antrian dibagi 2: umum dan pelajar. yang antri pelajar bujuk buset...banyak banget!

di loket, saya nunjukin email verifikasi + KTP. dan karena pernah baca kalo kita musti siapin uang pas (harga tiket KKS 80.000 btw), saya udah siapin duit pas 80.000. dan bener aja, ternyata mereka ga punya kembalian buat yang bayar pake duit 100.000. akhirnya yang bawa uang pas disuruh duluan nukerin tiket. so, saran aja buat yang mau nonton pertunjukan KKS, siapkanlah uang pas. saya dapet bingo no. 1

pas antri bingo, entah saya ama temen dapet jatah masuk nomer berapa. yang pasti waktu masuk theater, mayoritas barisan depan udah terisi. saya dan temen dapet jatah duduk di baris kelima di tengah. lumayan, jadi bisa liat kondisi panggung dengan leluasa. saya sempet liat kursi di baris kedua dan ketiga ada label FARnya. tapi rasanya kok percuma saja kursi2 tersebut di beri label FAR. karena yang FAR maupun general masuknya sama2 diundi kok. pas saya masuk kursi buat FAR udah penuh. padahal saya sendiri apply tiket FAR. tapi ga kebagian jatah duduk FARnya. nah lho.....

(dapet info dari forum, ternyata kalau tiket FAR itu ada stempel FARnya. berhubung saya emang ga tahu, pas dapet tiket ya ga minta stempel FAR. lagian itu verifikasi email kan sudah jelas2 tertulis kalo tiket saya FAR. saya juga nunjukin KTP. buat apa ngasi verifikasi email + nunjukin KTP kalo ga dibaca ama petugas tiketing nya?)

btw, saya tidak akan memberi penjelasan mendetail per lagu. karena memang saya sendiri sudah tidak ingat (sebenernya sih beneran ga tau...lol) siapa2 aja member yang bawain unit song. saya hanya akan menulis kesan2 selama nonton pajadora punya 2nd gen



kageana oleh Cindy Yuvia

dan lagu pertama pun dimulai. saya baru sadar kalo jarak panggung ke kursi penonton itu deket banget. meski duduk di baris kelima, para member yang tampil diatas panggung terlihat dengan sangat jelas. yang jadi masalah cuman orang yang duduk didepan temen saya tinggi banget. jadi kalo saya noleh ke kiri, member cuman keliatan setengah badan doang.

daaaaannnn....menurut saya member2 2nd gen yang tampil hari itu cantik2. padahal kalau kita lihat di foto profilnya mereka keliatan biasa aja. foto memang bisa menipu...lol. saya sendiri bertekad buat menghapalkan nama2 mereka pas jikoshokai (perkenalan diri). tapi dasar kemampuan mengingat saya yang payah, cuman segelintir doang yang berhasil saya ingat2 namanya.

pas jiko, tema MCnya pengalaman2 menarik selama mengikuti audisi. sebagian besar member menceritakan pengalaman mereka selama di Jepang. MC kedua temanya cowo kayak gimana yang bikin ilfil. ada member yang bilang dia ilfil ama cowo botak. alhasil saya langsung merasa banyak pandangan mata yang mengarah ke saya...lol

ada juga member yang bilang dia ilfil ama cowo six pack. dia sukanya ama cowo one pack. langsung deh dia disorakin ama penonton yang sebagian besar....ehem.....one pack.....lol. yang paling lucu disini cindy yuvia aka cinvia aka yupi. berhubung dia masih kecil, dia bingung mau jawab apaan. akhirnya dia malah tanya2 ke sebelahnya...duh dek Yupi, tingkahmu itu bikin gemes....wkwkwkwk

MC ketiga saya sudah ga inget temanya apa. jadi ga akan saya ceritain. yah, gimana mau cerita kalo tema MCnya aja sudah ga inget....hahahaha

berhubung sebagian besar lagu di pajadora pakai member call sebagai chant nya, saya cuman bisa diem bengong karena emang ga hapal ama nama2 member 2nd gen. terus, saya juga baru tau kalo di theater JKT48, chant "oi...oi.....oi....." diganti ama "urya oi, urya oi, urya oi....". keren euy.

oiya, saya ga tau kenapa kok tiap lagu shonichi, ada saja penonton yang terlalu cepat nge-chant nya. memang disengaja ato gimana....

dan 2 baris di depan saya, ada anak cewe yang melakukan furikopi. kayaknya dia hapal banget ama sebagian besar gerakan2 dance di setlist pajadora. calon member masa depan nih...

seperti yang saya tulis sebelumnya, dari sekian banyak member yang tampil, saya cuman berhasil mengingat beberapa doang. dan ada 3 member yang sangat menarik perhatian saya.

yang pertama Thalia aka Tata. sejak lagu shonichi, dia udah menarik perhatian saya. perawakannya yang tinggi langsing dengan rambut panjang lurus terurai sungguh sedap dipandang mata. sekilas dilihat, dia mirip morippo nya HKT48, cuman lebih cakepan tata. mungkin bisa dibilang kalo Tata ini Ve nya 2nd gen.

pas dia jiko, saya berusaha nginget namanya. dan memang dasar saya yang payah, selesai dia jiko saya sudah lupa lagi siapa namanya. sampe gw tanya ke temen siapa nama member yang barusan jiko....huehehehe.....dan jujur aja, seiring show berjalan, tata makin menarik hati. selama MC dia sering berdiri di tengah dan memimpin teman2nya membuka tema MC. pas dance pun, ekspresinya sangat bagus. keren banget

member kedua yang menarik perhatian adalah Rona Anggreani aka Ayen. ga sulit mengenali ayen. cukup perhatikan sepasang gigi taringnya plus dahi nya yang rada jenong . sebenernya saya sudah sering baca2 FR yang bilang kalo ayen ini salah satu member terbaik 2nd gen. dan saya buktikan sendiri pas nonton penampilan dia. tiap ayen tampil, entah kenapa pandangan mata ini susah lepas dari ayen. gerakan dance nya bagus. begitu pula dengan ekspresinya. salah satu ace 2nd gen IMO

yang terakhir adalah Cindy Yuvia aka Cinvia aka Yupi (banyak banget nama aliasnya..lol). loli dari 2nd gen. wajahnya masih polos dan imut2. apalagi kalo di twin tail kayak kemarin sabtu. weh...weh...weh...istimewa. sayang banget pas tampil kemarin sabtu dia sering banget berdiri di ujung kanan panggung. gw jadi kesulitan memperhatikan penampilan dia. yang istimewa dari yupi, tiap ada yang dadah2 ama dia, hampir selalu dia bales dengan dadah2 juga sambil tersenyum. aw...aw...aw...

di akhir show, ada bonus lagu kimi no koto ga suki dakara. tensi penonton langung naik lagi
plus selesai theater, kita ga ber hi-5 ama para member. tapi dapet jatah handshake. ada salah satu member yang meremas tangan kita pas mau melepas salaman. tapi berhubung saya ga hapal nama2 membernya, saya ga tau nama dia. sayang banget sebenernya

saya tidak pernah nonton theater sebelumnya, apalagi nonton penampilan tim J. jadi tentu saja saya tidak bisa membandingkan penampilan 2nd gen dengan tim J. tapi menurut saya mereka sama sekali ga jelek. terlepas dari beberapa kesalahan minor waktu dance (entah kalau ada kesalahan lain, karena emang saya ga hapal dance2nya pajadora), penampilan mereka layak diacungi jempol. terus berjuang 2nd gen!





oke, setelah membahas penampilan 2nd gen, ada sedikit kritik untuk theater JKT48. secara keseluruhan sebenernya theater JKT48 sudah cukup oke. hanya saja masih ada kekurangan yang cukup mengganggu. yang pertama tentu saja soal jam karetnya. yang kedua soal kursi. jujur aja, kursinya keras banget. selesai show pantat saya terasa sakit. sepanjang show sih ga terlalu terasa karena masih terbuai oleh penampilan para member diatas panggung. setelah show selesai baru deh terasa sakitnya....hehehehe




menonton theater ini memberikan efek ketagihan sebenernya. segera setelah show selesai, saya jadi ingin menonton penampilan mereka lagi. sayang karena hari minggu saya sudah ada jadwal sendiri, kali ini cukup menonton satu show saja.



next target: saya harus bisa nonton renai kinshi jourei nya tim J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar