Laman

Senin, 20 Agustus 2012

Tribute to Acchan


di bulan Agustus ini, Maeda Atsuko (Acchan) akan 'lulus' dari AKB48. keputusannya untuk graduate dari AKB48 sungguh mengejutkan banyak pihak. karena selama ini AKB48 sudah identik dengan Acchan. sebagian besar lagu2 AKB48 menempatkan Acchan di posisi center.

  

tapi bukan cuma itu yang spesial dari Acchan. bergabung dengan AKB48 sejak berusia 14 tahun, Acchan adalah salah satu dari segelintir member generasi awal AKB48 yang masih bertahan sampai AKB48 mencapai kesuksesan. acchan juga salah satu member yang ikut tampil di pembukaan teater AKB48 pada tanggal 8 Desember 2005.



 Acchan juga sangat mencintai AKB48. kecintaannya pada AKB48 terlihat dari pidatonya di sosenkyo 2011. dia yang menyadari kalau diantara fans AKB48 ada juga hater yang tidak menyukainya berkata "bencilah saya, tapi tolong jangan benci AKB".


sungguh sosok yang luar biasa. thank you Acchan. semoga sukses dengan solo karir mu, dan semoga segenap impianmu bisa tercapai. baik AKB48 maupun Maeda Atsuko akan menempuh jalannya masing2. AKB48 tanpa acchan tentu saja akan terasa berbeda. tapi yakinlah kalau mereka akan bisa survive tanpa Acchan.



sementara buat Acchan, saya sangat berharap dia akan sukses ber-solo karir. mengingat selama ini belum ada jebolan AKB48 yang benar2 sukses saat bersolo karir. semoga Acchan bisa mematahkan kutukan tersebut. kelulusan Acchan dari AKB48 bukanlah akhir, tapi sebuah awal yang baru buat dirinya. sekali lagi, terima kasih Acchan atas semua kerja kerasmu di AKB48.......


mengutip dari lirik lagu Give Me Five!
Sahabat, dari kenangan kita bersama..
Percayalah pada hari esok yang cerah..
Ya, kelulusan bukanlah jalan keluar..
Namun merupakan pintu masuk..
Sahabat, hal yang tersisa kini..
Adalah melanjutkan jalan kita masing-masing..
Namun jangan berkata selamat tinggal..
Karena kita pasti akan bertemu kembali..
Untuk itu, mari kita toskan tangan ini..

 
buat yang ga tau siapa itu Maeda Atsuko alias Acchan, ini sedikit tentang dia dari wikipedia:

 Atsuko Maeda (前田 敦子 Maeda Atsuko, lahir di Ichikawa, Chiba, 10 Juli 1991; umur 21 tahun) adalah anggota grup idola Jepang AKB48. Ia adalah anggota Tim A sekaligus anggota AKB48 yang paling terkenal. Penggemar memilihnya sebagai favorit nomor satu dalam pemilihan anggota senbatsu tahun 2009 dan 2011.


Maeda lulus Audisi Anggota Pendiri Akihabara48 pada 30 Oktober 2005. Dia termasuk di antara 7.924 pelamar dan 24 orang yang lulus. Sewaktu audisi lagu yang dinyanyikannya adalah "Glitter" dari penyanyi pujaannya Kou Shibasaki. Ia sendiri mengaku, "Sekali pun tidak pernah terlintas dalam pikiran ingin jadi idola." 

"Cita-citaku ingin jadi Shibasaki Kou, bisa menyanyi, karya-karyanya banyak yang bagus. Dia pujaan aku sebelum masuk AKB. Suka sekali!"


Manajer Teater AKB48 Tomonobu Togasaki mengenang Maeda sebagai peserta audisi berwajah sangat muram. Begitu selesai menyanyi [wajah] Maeda langsung murung, tapi ketika ditanya akhirnya wajahnya tersenyum, sangat imut. Senyum itu memikat semua [juri]. Ia menjadi bahan pembicaraan para juri, "Suram sekali [anak itu], tapi terakhir senyumnya luar biasa". Ternyata itulah alasannya Maeda diluluskan.



Ia termasuk salah seorang dari 20 anggota pertama AKB48 yang naik ke atas panggung pada pertunjukan hari pertama di Teater AKB48, 8 Desember 2005.

Setelah pertunjukan berjalan sekitar 4 bulan, penonton mulai ramai. Namun mereka mengeluh anggota AKB48 terlalu banyak "Ini siapa itu siapa, susah diingat". Produser Yasushi Akimoto merasa perlu menjadikan salah seorang anggota AKB48 sebagai pusat perhatian. Pada bulan April 2006, Maeda dipilih sebagai bintang pertunjukan. Ia dibuatkan sebuah lagu, "Nagisa no Cherry" untuk dinyanyikan secara solo.



Maeda dulunya tipe yang takut mengerjakan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Ia pernah mengambek di studio rekaman, protes karena disuruh menyanyi solo, "Kenapa untuk "Nagisa no Cherry" aku sendirian menyanyi pakai kostum kuning. Kenapa harus aku yang menyanyi!?


Pada akhirnya Ia mengumumkan kelulusanya pada 25 maret 2012 di Konser Saitama Super Arena (SSA) Sambil terisak dia berkata "Sejak usia 14 tahun saya mengikuti audisi dan menjadi member AKB48, ini merupakan keputusan besar dalam hidup saya, maaf saya memberi keputusan secara mendadak" di saat yang sama setelah Maeda mengatakan itu Member yang lain juga menangis sejak malam tadi banyak media berita internet yang membicarakan Kelulusan Acchan dari AKB48 yang cukup mendadak.

 

 


berikut kutipan pidato kelulusan Acchan:
"I am a first-generation member and have been here since I was 14. This was my life. It was a big decision. And I will make a second important decision. I am going to graduate.

I have caused some troubles because of my mood swings, but thanks for everyone's help, I am here today. To perform in Tokyo Dome was a dream since I was 14.

Now this dream has come true, at 20 years of age, I have to work hard towards my next dream.

I have worked hard for the past 6-1/2 years. I have to move onto my next dream at the age of 20.  I am anxious and worried because I don't know what will happen. But for the kouhai, I have to take the first step towards this."



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar