Laman

Minggu, 12 Agustus 2012

[Review] Hasbro 6 Inch Amazing Spiderman




Ini dia seri figure 6 Inch keluaran hasbro yang diambil dari film The Amazing Spider-man.

what you get:
1 figure amazing spiderman
3 whipping web line
1 stand base






saat pertama menerima figure ini, yang kepikiran adalah...."ini penipuan". yup, figure yang terlihat di box ga 100% mirip ama figure aslinya. di gambar box, motif jaring di kostum spidey ada liningnya. sementara di figure aslinya, sama sekali ga ada lining untuk motif jaringnya.

selain itu, di box juga terlihat kalau web shooter nya berwarna silver. sementara di figure nya berwarna merah

gambar yang terlihat di box


figurenya: ga ada lining untuk motif jaringnya

web shooter berwarna merah


ga cuma itu kekurangan figure ini.
bahan yang dipakai untuk engsel merupakan semi karet, bukannya plastik keras. alhasil, figure ini terlihat kurang kokoh saat akan dipakai untuk ganti2 pose, terutama terlihat untuk siku tangan. ini di perparah oleh hasbro sendiri yang sepertinya memaksakan figure ini masuk ke dalam box nya. figure yang aku dapatkan bentuk kedua tangannya bengkok ga karuan. untungnya masih bisa sedikit diperbaiki pakai air panas-air dingin, caranya sama kalo kita mau meluruskan part2 dari gachapon yang bengkok.

perpotongan di dada untuk artikulasi juga mengakibatkan figure ini akan terlihat aneh saat kita me-rotate bagian dadanya. karena tau sendiri kan, motif kostum spiderman itu kayak apa......






dan......seperti kebanyakan figure US, figure yang satu ini sama sekali ga menyertakan optional hand. kita dipaksa untuk puas dengan pose telapak semi terbuka di tangan kanan, dan pose menembak web shooter di tangan kiri. yang mengakibatkan kita ga bisa leluasa mem-pose2kan figure ini sesuai keinginan kita.



and the good news is....figure ini memiliki detail sculpt yang cukup aduhai. sang manusia laba2 memiliki detail tekstur di seluruh tubuhnya. hampir mirip dengan yang ada di film.






Kesimpulan
jujur aja, aku pribadi cukup kecewa dengan figure ini. mungkin karena ekspetasi awal yang terlalu tinggi buat figure setinggi 6 inch ini. tapi buat penggemar spiderman, figure ini masih layak untuk dimiliki. selain punya proporsi tubuh yang bagus, kombinasi warna merah dan biru nya enak dilihat mata. now, enjoy the gallery......
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar